Partisipasi Sekolah dalam Program Satu Sekolah Satu TNI di Kecamatan Panti

Jember, 21 Juli 2018 

Program Satu Sekolah Satu TNI yang digagas Pemerintah Kabupaten Jember menjadi salah satu upaya untuk membangun sumber daya manusia lebih unggul. Program ini diluncurkan Rabu (18/4/2018) di Aula PB Soedirman Pemkab Jember.

“Generasi yang kuat adalah generasi yang mempunyai karakter yang kuat. Wawasan kebangsaan dan cinta tanah air adalah tujuan penumbuhan karakter yang kuat,” terang Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., di Aula PB Soedirman Pemkab Jember.

Pembukaan Acara diawali dengan Upacara yang dihadiri oleh SMK/SMA/MA baik Negeri maupun Swasta yang ada di Kecamatan Panti, Kabupaten Jember khususnya SMK AL HASAN pada pukul 07.00 WIB. Pembukaan acara dipimpin oleh TNI kecamatan Panti dan dihadiri oleh Bapak Budi Susilo selaku Bapak Camat di Kecamatan Panti beserta jajarannya. Beliau menyampaikan pesan Bupati Jember Dr. Hj. Faida terkait program Satu Sekolah Satu TNI untuk membangun generasi muda agar memiliki kedisiplinan, jiwa dan semangat bela negara yang tinggi dan karakter kebangsaan yang kuat. 

Program ini dilaksanakan dibagi menjadi tiga gelombang, gelombang pertama diberikan pada tanggal 22 Juli 2018. Gelombang kedua dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2018 dan gelombang ketiga dilaksankan pada tanggal 29 Juli 2018. Materi yang diberikan akan membentuk sikap yang berguna dalam pengembangan sumber daya manusia. Materi yang diberikan seperti PBB, bagaimana cara bersikap dengan baik dan tegas. 

Diharapkan dengan adanya Program Satu Sekolah Satu TNI ini memberikan kesadaran kepada pelajar khususnya pelajar SMK AL HASAN agar menjadi Sumber Daya Manusia yang lebih baik dan berguna bagi Nusa dan Bangsa Indonesia.

KONTAK KAMI
0895395806133
0895395806133
smkalhasanp@yahoo.com
KALENDER

PENGUNJUNG